Ngeri! Jelang Pertemuan Korea Utara dan Amerika Serikat, Kim Jong Un Persiapkan Strategi Penangkal Konfrontasi

- 18 Juni 2021, 11:17 WIB
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyatakan bahwa Kore Utara akan mempersiapkan strategi untuk berdialog dan konfrontasi dengan Amerika Serikat.
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyatakan bahwa Kore Utara akan mempersiapkan strategi untuk berdialog dan konfrontasi dengan Amerika Serikat. /Instagram/@kimjongun_official_dprk

HALOYOUTH - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menyatakan bahwa Kore Utara akan mempersiapkan strategi untuk berdialog dan konfrontasi dengan Amerika Serikat.

Hal ini disampaikan oleh media pemerintah Korut, KCNA melaporkan pada Jumat 18 Juni 2021. Korut akan bersiap khususnya untuk dialog konfrontasi dengan Amerika.

Kim sendiri telah melakukan rapat bersama untuk memberikan analisis rinci tentang kebijakan Korea Utara dan pemerintahan Joe Biden pada sidang pleno pusat Partai Buruh pada Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga: Ketua DPC PDIP Kendal Akui Terima Fee Bansos Dipakai untuk Pilkada, Anak Buah Megawati: Kami Kaget Juga

"Sekretaris Jenderal menekankan perlunya bersiap-siap untuk dialog dan konfrontasi, terutama untuk melindungi martabat negara kita dan kepentingannya untuk pembangunan independen," kata KCNA yang dikutip oleh Haloyouth-Pikiran-Rakyat.com dari Twitter @Reuters pada Jumat 18 Juni 2021.

"Langkah seperti itu akan dengan andal menjadi lingkungan yang damai dan keamanan negara kita. Kim juga menekankan perlunya menciptakan iklim eksternal yang menguntungkan untuk inisiatif Korea Utara sendiri," Sambung media KCNA.

Pernyataan Kim ini muncul setelah 2 hari utusan dari AS yang ditunjuk untuk Korea Utara, Sung Kim dijadwalkan tiba di Korea Selatan untuk kunjungan pertamanya.

Baca Juga: Geger! Istri Kim Jong-un Tidak Lagi Muncul ke Publik selama 1 Tahun Terakhir, Benarkah 'Dihilangkan' Rezim?

Sung Kim akan mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan Korea Selatan dan Jepang selama masa tinggal di Soul hingga 23 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Twitter @reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah