4 Fakta Hilangnya Patung Soeharto di Museum Pangkostrad

- 29 September 2021, 17:42 WIB
Tangkap Layar Patung Jenderal Soeharto, Jenderal AH Nasution, dan Jenderal Sarwo Edhy pada Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad yang Dibongkar
Tangkap Layar Patung Jenderal Soeharto, Jenderal AH Nasution, dan Jenderal Sarwo Edhy pada Museum Dharma Bhakti di Markas Kostrad yang Dibongkar /Miftah's TV,/Miftah's TV

HALOYOUTH - Saat ini kembali dihebohkan terkait Patung Soeharto Hilang di Museum Pangkostrad, Gatot Nurmantyo menyebutnya, saat ini PKI telah menyusup ke tubuh TNI.

Hal itu berdasarkan bukti hilangnya patung-patung tokoh kunci penumpasan G30S PKI di Museum Dharma Bakti, Markas Kostrad.

Gatot Nurmantyo menjelaskan dalam menghadapi pemberontakan G 30 S PKI, peran Kostrad, dan sosok Soeharto begitu penting untuk menumpas PKI.

"Baru saja terjadi adalah Museum Kostrad, betapa diorama yang ada di Makostrad, dalam Makostrad ada bangunan, bangunan itu adalah kantor tempatnya Pak Harto dulu, di situ direncanakan gimana mengatasi pemberontakan G 30 S PKI," jelas Gatot Nurmantyo dalam acara webinar yang berjudul 'TNI vs PKI'.

Baca Juga: Film G30S/PKI, Pembahasan Seksi dan Tak Pernah Usang Setiap Bulan September

Berikut 4 fakta menarik yang dilansir Haloyouth.com dari Pikiran Rakyat terkait hilangnya patung Soeharto :

1. Dikaitkan dengan PKI

Saat ini Isu soal komunis dan PKI kembali panas menjelang peringatan G30S PKI.

Gatot Nurmantyo menyebutkan 'hilangnya' patung Soeharto menurut dia ada kaitannya dengan kemunculan PKI di tubuh TNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x