BLT Anak Sekolah Cair Bulan Ini, Berikut Cara Cek Bansos Siswa SD hingga SMA di cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Oktober 2021, 19:20 WIB
Ilustrasi pencairan uang BLT
Ilustrasi pencairan uang BLT /

 

HALOYOUTH- BLT anak sekolah kembali cair bulan ini. BLT anak sekolah masuk ke dalam program bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4. Anak usia sekolah SD, SMP hingga SMA bisa mendapat bantuan total Rp4,4 juta per tahun.

Bansos PKH Kemensos disalurkan mulai Januari, April, Juli dan cair lagi pada Oktober 2021 melalui BNI, BRI, Mandiri dan BTN. Total besaran BLT anak sekolah mencapai Rp4,4 juta untuk anak SD hingga SMA. BLT bisa diambil di Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Jika dalam satu rumah tidak terdapat tiga anak usia sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA, maka besaran Bansos PKH atau BLT anak Sekolah yang didapat disesuaikan dengan aturan Kemensos.

Baca Juga: Cara Dapat Bansos Pemerintah, Lengkap: BNPT, BST, BLT UMKM, Prakerja, Diskon Listrik, BSU BPJS, BLT PKH

Jika terdaftar, penerima bantuan sosial untuk anak sekolah akan mendapat dana Rp4,4 juta. Dengan rincian, Siswa SD mendapat Rp900 ribu/tahun (Rp225 ribu/triwulan), Siswa SMP sebesar Rp1,5 juta/tahun (Rp375 ribu/triwulan) dan Siswa SMA: Rp2 juta/tahun (Rp500 ribu/triwulan).

Sebagai informasi di tahun 2021 Kemensos telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,31 tirliun untuk menyalurkan Bansos PKH kepada warga miskin termasuk anak usia sekolah SD, SMP dan SMA.

Adapun penerima BLT anak sekolah Rp4,4 juta bisa mengecek di cekbansos.kemensos.go.id berikut cara cek daftar penerima bansos PKH atau BLT Anak Sekolah.

Baca Juga: Bantuan PPKM Bansos BST Rp600 Ribu Cair Via Cekbansos.kemensos.go.id Begini Cara Cek Online

1. Buka browser hp atau komputer

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x