Akibat Hujan Lebat & Angin Kencang, Belasan Tiang Listrik di Kab. Subang Roboh, 750 KK Terisolasi

- 26 November 2021, 22:31 WIB
Kondisi tiang listrik di jalan menuju Kp. Katomas
Kondisi tiang listrik di jalan menuju Kp. Katomas /Yaya Suryana/Haloyouth.com/

HALOYOUTH - Hujan lebat dan angin kencang terjadi di Desa Nanggerang Kecamatan Binong Kabupaten Subang pada jumat Sore 26 November 2021 sekira pukul 17.30 WIB.

Cuaca ekstrem ini telah menumbangkan belasan tiang listrik dan pepohonan disepanjang akses jalan menuju atau keluar dari Desa Nanggerang.

Dari arah Kantor Desa Nanggerang, yang terletak di Kampung Neglasari menuju kampung Katomas hampir sebagian besar tiang listrik tumbang.

Sedangkan arah jalan dari kampung Neglasari menuju pemukiman warga di Desa Nanggerang, terdapat dua tiang yang roboh, sementara sisanya miring

Baca Juga: Bikin Hati Tersentuh! Kisah Pilu Pedagang Kecil Terdampak Covid-19, Begini Ceritanya

Begitu pula didekat situs bersejarah Nay Subang larang, terdapat satu pohon tumbang hingga menyebakan tiang listrik roboh, kemudian kabelnya terjatuh dan menyentuh badan jalan.

Dari pengakuan Dede, salah seorang warga, cukup banyak tiang listrik yang tumbang akibat hujan lebat tersebut.

 

"Ada banyak tiang listrik yang tumbang pada jalan arah menuju kampung Katomas kalau dari arah desa nanggerang, didekat situs Subang larang ada kabel yang menggelantung pada badan jalan, kabel yang menggelantung ini membuat kita takut kalau ke setrum," ucap Dede kepada Haloyouth.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x