Waspada! 5 Hingga 7 Febuari di Banten, Hujan Angin Disertai Petir, BMKG: Wilayah Pesisir Barat

- 5 Februari 2022, 09:49 WIB
Ilustrasi gempa magnitudo 5.5  Banten.
Ilustrasi gempa magnitudo 5.5 Banten. /BMKG
HALOYOUTH - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah Dua Tangerang Selatan mengeluarkan peringatan agar masyarakat di Banten waspada hingga tiga hari ke depan, mulai dari tanggal 5 hingga 7 Febuari 2022. 
 
BMKG menyebut bahwa di 3 hari tersebut akan ada terjadinya cuaca hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan juga angin kencang.
 
Hal itu diumumkan oleh BMKG melalui akun media sosial BMKG di akun Instagram @bmkgwilayah2 pada 4 Febuari 2022. 
 
"Peringatan Dini Tiga Harian Provinsi Banten,  tanggal 05 Febuari - 07 Febuari 2022," isi keterangannya yang dikutip Haloyouth.com dari akun Instagram @bmkgwilayah2.
 
Selamat Pagi sobat Banten 
 
Berikut kami sampaikan wilayah dengan potensi hujan sedang hingga lebat yang diprakirakan berpeluang terjadi selama 3 hari ke depan.
 
Secara umum besok diprakirakan cuaca di wilayah Provinsi Banten hampir berpotensi buruk baik pada siang menjelang sore untuk beberapa wilayah di Provinsi Banten dan dini hari untuk wilayah Pesisir barat khususnya," tambahnya dalam isi keterangan
 
Kemudian BMKG juga membeberkan beberapa wilayah yang diperkirakan akan mengalami hujan sedang hingga lebat disertai angin dan petir meliputi: 
 
"Pada tanggal 5 Febuari, sebagian wilayah Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian utara, Kabupaten Tangerang bagian selatan, dan juga Kota Tangerang Selatan.
 
Untuk 6 Febuari, sebagian besar wilayah Lebak, sebagian wilayah Kabupaten Pandeglang, Kota Cilegon, Kabupaten Srang bagian Timur dan Barat, Kota Serang, Kabupaten Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang.
 
Dan untuk 7 Febuari diantaranya, sebagian wilayah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang bagian Tengah dan Selatan dan Kabupaten Serang bagian Barat. ***

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Instagram @bmkgwilayah2


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x