Terinspirasi dengan Sosok Pahlawan Bangsa Indonesia, Ukraina Terbitkan Prangko Bergambar Jenderal Soedirman

- 30 Januari 2022, 10:35 WIB
Duta Ukraina untuk Indonesia terinspirasi dari Pahlawan Indonesia
Duta Ukraina untuk Indonesia terinspirasi dari Pahlawan Indonesia /Tangkapan kanal Youtube/Perpustakaan Nasional/

HALOYOUTH - Duta Besar Ukraina untuk Republik Indonesia Vasyl Hamianin saat berada di Denpasar, Bali pada Sabtu 29 Januari 2022 kemarin mengatakan bahwa Jiwa kepahlawanan dan semangat Jenderal Soedirman telah menginspirasi bangsa Ukraina, sehingga di negaranya sudah diterbitkan prangko bergambar pahlawan revolusi kebanggaan bangsa Indonesia itu.

Duta besar bangsa Ukraina itu mengatakan bahwa sosok Jenderal Soedirman memiliki kemiripan dengan semangat dan jiwa salah satu pahlawan bangsa Ukraina.

"Jiwa kepahlawanan Jenderal Soedirman sangat menginspirasi dan ada kemiripan dengan semangat dan jiwa salah satu pahlawan Ukraina," kata Vasyl Hamianin dikutip Haloyouth dari AntaraNews pada Hari Minggu 30 Januari 2021.

Baca Juga: Resmi! Transvision Gelar TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021

Dengan kemiripan itu, menurutnya memiliki pesan kepada warga bangsa bahwa meskipun dihadapkan pada sebuah tantangan besar dan musuh kuat, tetaplah harus semangat mengangkat bendera kebangsaan kita.

Selain Jenderal Soedirman, Vasyl Hamianin juga mengatakan tidak menutup kemungkinan akan ditampilkan lagi sosok pahlawan Indonesia lainya didalam prangko bangsa Ukraina.

"Dari sosok Jenderal Soedirman, maka bangsa Ukraina bisa menghargai kepahlawanan yang ada di Indonesia, dan sebaliknya orang Indonesia bisa menghargai, menghormati dan menginspirasi keberadaan pahlawan yang ada di masing-masing negara," kata Vasyl Hamianin.

Baca Juga: Ragil Mahardika Diselingkuhi Suami? Netizen: Kalo Cerai Jadi Janda Apa Duda? ini Jawabnya via Instagram

Sebelumnya, saat peringatan 30 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Ukraina pada Hari Jumat 28 Januari 2022 di kawasan Sanur, Kota Denpasar yang diisi dengan pertandingan tenis, Vasyl mengharapkan hubungan dan kerja sama yang sudah terjalin antara Ukraina dan Bangsa Indonesia dapat terus ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah