Alasan Pemerintah Galakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia

- 28 Januari 2022, 20:34 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay

HALOYOUTH - Pekan akhir ini Covid-19 mengalami kenaikan kasus, sehingga pemerintah menggalakkan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok rentan lanjut usia atau lansia agar tak menjadi sasaran penyebaran virus SARS-CoV-2.

"Vaksinasi untuk lansia harus terus kita genjot. Ayo kita bantu saudara atau kerabat lansia untuk segera mendapatkan perlindungan kesehatan, terutama ketika kasus sedang meninggi,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate ​​​​​dikutip Haloyouth.com dari Antara pada Jumat 28 Januari 2022.

Sebab, golongan lansia adalah golongan yang beresiko paling fatal dalam penyebaran Covid-19, ia mengatakan perlu adanya kerjasama antar semua pihak untuk memperluas cakupan vaksinasi.

Baca Juga: Terkait Kasus Ujaran Kebencian Edy Mulyadi, Bareskrim Polri Periksa 38 Saksi

Situs covid19.go.id merangkum dari total kasus kematian akibat COVID-19, didapati 46,8 persen pasien yang meninggal berasal dari golongan lansia.

Sementara tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau BOR RS nasional per hari Kamis (27/1) tercatat sebesar 10,82 persen naik dari hari sebelumnya yaitu 9,77 persen

Urutan provinsi dengan BOR tinggi terjadi di DKI 41 persen, Banten 16 persen, dan Jawa Barat 11 persen.

“Melihat data peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 juga BOR yang terus bertambah tersebut, kami kembali meminta masyarakat memperkuat proteksi kesehatan. Tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan segera vaksinasi,” tutup Johhny.

Editor: Adi Riyadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah