Demi Tekan Pelanggaran Lalu Lintas dan Balap Liar, Polres Metro Bekasi Akan Gelar Street Race

- 23 Januari 2022, 16:56 WIB
Demi Tekan Pelanggaran Lalintas  dan Balap Liar, Polres Metro Bekasi Akan Gelar Street Race
Demi Tekan Pelanggaran Lalintas dan Balap Liar, Polres Metro Bekasi Akan Gelar Street Race /Poto : PMJNews | Yeni/

HAlOYOUTH - Bulan Februari 2022 mendatang Polres Metro Bekasi akan menggelar balap jalanan (street race). Ajang ini rencananya akan berlangsung setelah mendapatkan kepastian mengenai lokasi penyelenggaraan. 

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan selaku Kapolres Metro Bekasi mengatakan bahwa setelah meninjau langsung dengan Dirlantas soal lintasan, tempatnya sudah dipilih yaitu di Meikarta.

"Lintasannya sudah dipilih yaitu Meikarta. Setelah meninjau langsung dengan Dirlantas kemudian diputuskan bahwa tempat itu layak," kata Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dikutip Haloyouth dari PMJNews pada Hari Minggu 23 Januari 2022

Baca Juga: Gempa Bumi dengan Magnitudo 6,1 Goyang Melonguane Sulut, Berpotensi Tsunami?

Selain soal tempat lintasan street race, Gidion Arif Setyawan juga mengatakan bahwa ajang ini untuk di Bekasi akan dilaksanakan akhir Februari, berhubung masih diselenggarakanya ajang tersebut di kota lain.

"Mudah-mudahan Februari akhir sudah bisa digelar di wilayah kita, kalau tidak ada halangan bisa jadi di pertengahan Februari. Karena sepertinya kita menunggu gelaran di dua kota lain dulu," kata Gidion Arif Setyawan

Dirinya juga berharap dengan adanya street race yang diadakan oleh Polres Metro Bekasi bisa menekan pelanggaran lalu lintas, terutama aksi balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok pemuda tanpa mengantongi izin resmi dari kepolisian. 

Baca Juga: Unggah Video Arteria Dahlan Gunakan Kata Ujug-Ujung, Kang Emil: Izin Bertanya, Katanya Ga Boleh?

"Saya juga berharap ajang ini jadi seperti safari. Pertama kan sudah di Ancol, kemudian di Kota Bekasi, lalu Tangerang, terakhir di Kabupaten Bekasi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x