Kunjungi Kampus UIII, Luhut Banggakan Prestasi Jokowi Masuk Jajaran 50 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

- 20 Januari 2022, 13:06 WIB
Luhut
Luhut /Tangkapan layar instagram @luhut.pandjaitan/

HALOYOUTH - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok pada Kamis, 20 Januari 2022.

Agenda ini dalam rangka melihat persiapan kampus UIII yang akan siap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada bulan Agustus 2022 nanti.

Menko Luhut membanggakan prestasi Presiden Joko Widodo sebagai salah satu muslim paling berpengaruh di dunia dan ini menjadi modal awal potensi Indonesia sebagai pusat peradaban Islam.

Baca Juga: Belum Cukup Bukti dan Pengetahuan, Kemenkes akan Kaji Pemberian Vaksinasi Booster Keempat

"Fakta bahwa dunia internasional sudah mengakui prestasi para cendekiawan Islam Indonesia tentunya sangat membanggakan. Terlebih ketika apresiasi ini disematkan kepada Presiden Joko Widodo yang di tahun ini kembali masuk dalam 50 muslim paling berpengaruh di dunia, beliau ada di urutan peringkat ke-13. Saya melihat hal ini sebagai potensi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat peradaban Islam di dunia, salah satu caranya adalah kualitas pendidikan Islam di Indonesia harus ditingkatkan, kalau bisa punya standar yang sama dengan perguruan tinggi Islam yang terbaik di seluruh dunia," Tulis Luhut dalam caption Instagram @luhut.pandjaitan pada Kamis, 20 Januari 2022.

Selain itu, Menko Luhut juga sangat sumringah dengan kemajuan pembangunan kampus UIII yang sudah hampir mencapai 100%.

"Saya juga sempatkan berbincang dengan Rektor UIII, Prof. Komarudin Hidayat sambil melihat sebagian pembangunan gedung yang sudah rampung 100%. Hanya beberapa bagian yang belum jadi dan akan segera dikejar. Kampus yang dibangun di atas lahan seluas 142,5 Ha ini nantinya akan menjadi pusat penelitian peradaban Islam," Lanjut Mesko Luhut dalam caption unggahan Instagramnya.

Menko Luhut sangat banyak berharap agar selesainya pembangunan kampus UIII ini dapat menjadi kemajuan pusat penelitian untuk perkembangan Islam.

"Pembangunan UIII adalah langkah awal dalam mewujudkan hal tersebut lewat penanaman nilai pendidikan. Berbagai upaya dilakukan untuk menjawab setiap tantangan di masa depan. Untuk itu saya (Menko Luhut) berharap UIII bisa seperti "pohon" yang ditanam dengan benih-benih unggul yaitu ide-ide para cendekiawan muslim kita sehingga kelak akan menumbuhkan pemikiran Islam yang relevan dengan zaman," Tutup Luhut dalam captionnya.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x