Massa IMM dan LMND Unjuk Rasa Bentangkan Spanduk Ini, Kritisi Pembangunan di Kabupaten Pandeglang

- 16 Juni 2022, 22:08 WIB
Massa IMM dan LMND Unjuk Rasa Bentangkan Spanduk Ini, Kritisi Pembangunan di Kabupaten Pandeglang
Massa IMM dan LMND Unjuk Rasa Bentangkan Spanduk Ini, Kritisi Pembangunan di Kabupaten Pandeglang /IMM dan LMND/

HALOYOUTH - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Pandeglang unjuk rasa di gedung DPUPR, Bupati, dan DPRD Pandeglang.

Mahasiswa pempersoalkan pembangunan di Kabupaten Pandeglang yang dinilai lemah pengawasan yang berpotensi mengakibatkan kerugian bagi pembangunan dan penggunaan anggaran oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Sadin Maulana mengatakan Pemerintah Kabupaten Pandeglang tidak maksimal melakukan tugas di bidang pengawasan.

"Pemerintah Kabupaten Pandeglang bobrok dan tidak maksimal melakukan tugas dan fungsinya terutama dalam bidang pengawasan," katanya kepada Haloyouth.com pada Kamis 16 Juni 2022.

Sadin melanjutkan, hal itu tercermin dari hasil temuan BPK terhadap pelaksana di beberapa pekerjaan seperti pekerjaan gedung dan bangunan besar dan juga kata dia, jalan banyak yang tidak sesuai volume dan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Baca Juga: Resah Tanah Longsor Ancam Rumah, Warga di Pandeglang: Tolong Kapan Ini Ditangani?

"Dari hasil temuan BPK bahwa ada 5 paket pengerjaan gedung di lingkugan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DINDIKBUD) dan  11 paket pengerjaan jalan, irigasi, jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan pembangunan hunian tetap pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak sesuai mutu, kekurangan volume  dan tidak sesuai spesifikasi kontrak yang berakibat merugikan Keuangan Daerah," terangnya.

"Dari banyaknya pembangunan di lingkungan Kabupaten pandeglang banyak pekerjaan yang tidak sesuai mutu dan spesifikasi kontrak, itu mencerminkan kegagalan Irna-Tanto dalam memaksimalkan kualitas pembangunan di Pandeglang," sambung Sadin.

Sementara itu, Ketua Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi, Muhammad Abdullah mengungkapkan ke khawatiran terkait kinerja DPUPR, DINDIKBUD dan BPBD.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x