Pemerintah Kemana? Lihat Sekolah MI Al Fatwa Gelebug Lebak Sangat Miris Kursi dan Meja Pun Tak Ada

- 24 September 2022, 14:28 WIB
Sekolah MI Al Fatwa Gelebug Lebak Sangat Miris Kursi dan Meja Pun Tak Ada
Sekolah MI Al Fatwa Gelebug Lebak Sangat Miris Kursi dan Meja Pun Tak Ada /

HALOYOUTH- Kondisi sekolah MI Al Fatwa Gelebug, Kampung Gelebug, Desa Parakan beusi, Kecamatan, Bojongmanik, Kabupaten Lebak sungguh memperihatinkan.

Baik dari segi fasilitas sarana dan prasarana belajar mengajar, tertutama ruang kelas jauh dari kata layak.

Kepala sekolah MI Al-Fatwa Gelebug Nining Yuningsih menceritakan, hingga saat ini para pendidik tak memiliki satu buku pelajaran untuk jalannya proses belajar mengajar.

Selain itu, Nining berkata sekolah sudah lama tidak memiliki fasilitas kursi dan meja sehingga menganggu konsentrasi anak-anak untuk belajar.

Baca Juga: KPK Tetapkan 10 Orang Tersangka Suap Pengurusan Perkara di Mahkamah Agung

"Sekolah tidak memiliki fasilitas apapun bahkan kursi dan meja pun tidak ada. Padahal sekolah ini satu satunya yang terdekat di daerah Gelebug," kata Nining kepada Haloyouth.com pada Sabtu 24 September 2022.

Meski tak mendapat bantuan dari pemerintah, Nining terus memberikan motivasi kepada anak-anak agar tidak putus harapan untuk tetap mendapatkan hak pendidikan ditengah keterbatasan.

Kata Nining, masyarakat memiliki kepedulian dengan gotong royong untuk membantu merenovasi gedung sekolah agar kayak ditempati para siswa.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bentuk Timsus untuk Lawan Bjorka, Yanuar Nugroho Sarankan Pemerintah Benahi Tata Kelola Siber

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x