Elektabilitas Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024 Meroket, Kalahkan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto

- 23 September 2022, 00:02 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo /Tangkap layar Twiiter / @ganjarpranowo/

HALOYOUTH - Gelaran proses demokrasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024 memang masih lama, namun euforianya sudah terasa sejak saat ini.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden untuk masa bakti 2024 sampai 2029 sendiri nantinya akan diselenggarakan pada hari Rabu, tepatnya tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Nama-nama seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, hingga mantan calon Presiden tahun 2014 dan 2019 Prabowo Subianto juga turut memeriahkan kursi kontestan.

Baca Juga: KPK Selidiki MA Terkait OTT Suap Pengurusan Perkara

Namun elektabilitas atau tingkat ketertarikan publik terhadap calon Presiden Indonesia Ganjar Pranowo di 2024, lebih tinggi bila dibanding Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Hal tersebut juga telah dibenarkan oleh direktur eksekutif lembaga survei Charta Politika Indonesia yakni Yunarto Wijaya, melalui pernyataan tertulisnya baru-baru ini. 

Sebagaimana dikutip Haloyouth.com dari laman Antara pada Jum'at, 23 September 2022, saat Yunarto Wijaya membandingkan elektabilitas tiga nama calon Presiden RI 2024.

Menurut Yunarto Wijaya, nama Ganjar Pranowo menjadi pilihan terbanyak publik sebagai calon Presiden Indonesia 2024, bila dibanding dengan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Bawaslu RI Sepakat Kampus Bisa Jadi Tempat Kampanye Politik, Asalkan Begini...

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x