Waw... Patung Ir. Soekarno Telan Anggaran 10 Trlliun? Netizen: Unfaedah Banget!

- 16 Agustus 2023, 11:08 WIB
Tangkapan Layar Patung Soekarno dari media sosial Nyoman Nuarta yang akan dibangun di Kota Mandiri Bandung Barat
Tangkapan Layar Patung Soekarno dari media sosial Nyoman Nuarta yang akan dibangun di Kota Mandiri Bandung Barat /Nyoman Nuarta

HALOYOUTH - Rencana pembangunan patung Ir. Soekarno di kawasan Bandung Freedom Park menuai kontroversi, pasalnya, patung yang direncanakan setinggi 100 meter yang dirancang oleh Pematung Nyoman Nuarta tersebut bakal menelan anggaran 10 Triliun rupiah.

Patung yang rencananya bakal menempati kawasan perkebunan teh Walini yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat tersebut sontak menuai kritikan dari netizen di sosial media twitter.

Baca Juga: Baca Doa Ini Setiap Hari Sebelum Tidur Menurut Ustad Adi Hidayat Akan Terbebas Dari Hutang dan Kefakiran

Netizen menilai patung Ir. Soekarno yang menelan dana fantastis tersebut tidak memiliki faedah sama sekali, bagi netizen dana 10 triliun lebih baik digunakan untuk kesejahteraan rakyat.

"padahal patung cuma diliatin doank tapi telan dana 10T sementara rakyat masih banyak yang kelaparan ck..ck.. unfaedah banget" cuit @yani*** di media sosial twitter pada, Rabu 16 Agustus 2023.

Baca Juga: Profil dan Biodata Anissa Aziza Istri Raditya Dika yang Mirip dengan DJ Peggy Gou, Lengkap Agama dan Instagram

Sebagai informasi anggaran 10 triliun tidak hanya untuk pembangunan Patung Ir. Soekaro tetapi untuk seluruh anggaran proyek pembangunan kawasan Kota Mandiri yang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang berencana akan mendirikan kawasan Kota Mandiri di wilayah wisata perkebunan Walini, Cikalong Wetan.

Kawasan Kota Mandiri bakal berdiri di atas lahan milik PTPN VIII seluas 1.270 hektar. Pemkab Bandung Barat menggandeng pengembang untuk pembangunan kawasan tersebut, yang terdiri dari konsorsium Ciputra Grup, PTPN VIII, dan seniman Nyoman Nuarta.***

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x