Teror DC Pinjol AdaKami Meresahkan, Komisi I dan XI Sentil OJK, Mekeng:Kemungkinan Ijinnya Dicabut Kalau...

- 19 September 2023, 15:19 WIB
Apakah Pinjol Adakami Terdaftar di OJK, Rupiah Cepat Apa Terdaftar di OJK? INI Daftar Pinjol Resmi OJK 2022
Apakah Pinjol Adakami Terdaftar di OJK, Rupiah Cepat Apa Terdaftar di OJK? INI Daftar Pinjol Resmi OJK 2022 /ojk

HALOYOUTH - Cerita horor DC Fintech Lending atau Pinjaman Online (Pinjol) AdaKami yang viral di media sosial X mendapat tanggapan serius dari Komisi I dan IX DPR RI.

Cara - cara DC Pinjol AdaKami yang menagih nasabahnya dengan berbagai tekanan mulai dari pelecehan seksual, ancaman pembunuhan, gangguan order fiktif GoFood sampai ada yang bunuh diri karena tak kuat menghadapi tekanan langsung direspon cepat Komisi XI DPR RI.

Putri Anetta Komarudin anggota DPR RI dari Partai Golkar yang duduk di Komisi XI mengaku bakal mendorong OJK membantu memfasilitasi penyelesaian nasabah di aplikasi Pinjaman Online legal.

"Kami dari komisi xi akan mendorong OJK untuk membantu memfasilitasi nasabah terkait mekanisme penyelesaian pinjaman pada aplikasi pinjaman online (pinjol) yang legal" ungkap Putri.

Baca Juga: Horor Teror Pinjol AdaKami: Dari Pelecehan Seksual, Ancaman Pembunuhan, GoFood Fiktif di PHK Sampai Bunuh Diri

"Termasuk terkait dengan adanya bukti kekerasan yang melibatkan debt collector dari pinjol yang terdaftar dan diawasi oleh OJK" tambah Puteri.

Selain itu Puteri juga berharap OJK menjadi jembatan dalam Permasalahan antara nasabah dan perusahaan

"Makanya, kami harap OJK bisa membantu menjembatani permasalahan antara nasabah dan perusahaan pinjol legal agar tidak menimbulkan korban jiwa. Sesuai dengan mandat OJK dalam UU untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan" lanjut Puteri.

Puteri juga mengungkapkan bakal mengintensifkan pengawasan dan penindakan Pinjol ilegal sebagai upaya pencegahan sekaligus menghimbau Pemerintah dan OJK untuk terus melakukan edukasi keuangan.

Halaman:

Editor: Maslam Danur

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x