Mahasiswa Dukung Penuh DKP Provinsi Banten Bangun Breakwater di Pelabuhan Perikanan Cikeusik Pandeglang

Ade
- 26 Oktober 2023, 10:10 WIB
pembangunan Breakwater di pelabuhan perikanan Cikeusik Pandeglang.
pembangunan Breakwater di pelabuhan perikanan Cikeusik Pandeglang. /

HALOYOUTH- Sejumlah mahasiswa mendukung penuh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten dalam pembangunan Breakwater di pelabuhan perikanan Cikeusik Pandeglang.

Dukungan itu seperti disampaikan komunitas mahasiswa Banten, Ade kepada Haloyouth.com saat ditemui di Kota Serang, pada Kamis 26 Oktober 2023.

Menurut Ade, pembangunan dan pengelolaan pelabuhan perikanan serta optimalisasi dan operasional sebagai salah satu tolok ukur kesuksesan sektor kelautan dan perikanan dari indikator kinerja perikanan tangkap yang digencarkan DKP Banten.

“Breakwater ini fasilitas pokok dan prasarana yang dibangun di suatu pelabuhan untuk kepentingan memecahkan gelombang atau ombak dengan menyerap sebagian energy gelombang,” ujarnya.

Menurut Ade, pemecah gelombang digunakan untuk mengendalikan abrasi yang menggerus garis pantai guna penanggulangan gelombang tinggi serta ketersediaan kolam di pelabuhan perikanan.

Baca Juga: Kerja Keras DKP Banten Optimis Lampaui Target 250.000 Ton Ikan Tangkap dan Budidaya Tahun 2023

Dengan begitu, kata dia, kapal dapat bersandar dan berlabuh di pelabuhan dengan lebih mudah, cepat, tentu dipastikan aman terkendali.

“Pokoknya saya dukung, program DKP menunjukan kepeberpihakan pada nelayan,”

Sementara, kepala DKP Banten Eli Susiyantj mengatakan, Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Perikanan Cikeusik, sesuai masterplan, pada sisi kiri akan dibangun breakwater sepanjang 320 m dengan lebar 3 m, sementara itu pada sisi kanan dibangun sepanjang 496 m dengan lebar 4 m.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x