Anggota DPRD Banten Anda Suhanda Soroti Pembangunan SMK di Pandeglang-Lebak, Sentil Pemprov Banten?

Ade
- 1 Desember 2023, 22:03 WIB
Anda Suhanda
Anda Suhanda /Dok. DPRD Banten/

HALOYOUTH- Anggota DPRD Banten Anda Suhanda menagih janji Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten mengenai pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di wilayah Banten Selatan yakni Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Politisi Gerindra itu menilai pembangunan SMK di Banten Selatan sudah diusulkan sejak dua tahun silam. Akan tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Sudah saya sampaikan aspirasi ini sejak 2 tahun lalu. Namun selalu dijanjikan, bahkan ada sekolah yang overload kekurangan bangku,” ujar Anda Suhanda kepada awak media di Kota Serang, pada Jumat 1 Desember 2023.

Baca Juga: Pandeglang Minim Investasi, Caleg DPR RI Anda Suhanda Bertekad Bawa Investasi dari Pusat ke Daerah

Caleg DPR RI itu memandang, pembangunan SMK di Pandeglang-Lebak belum merata, sehingga perlu perhatian serius dari pemerintah.

Menurut Anda, harus ada beberapa titik pembangunan SMK seperti di Munjul, Cigeulis dan Cibaliung Kabupaten Pandeglang.

Anda Suhanda prihatin, dengan kondisi sekolah terbatas, putra putri di Pandeglang memiliki cita cita luhur untuk mengenyam pendidikan.

“Sorotan saya ke Pemprov Banten khususnya Dinas Pendidikan agar ada SMK baru di Banten Selatan, kalau warga Munjul, Cigeulis, Cibaliung mau sekolah pakai motor jaraknya 30 sampai 50 kilo, disana sekolah swasta yang kualitasnya kurang,” katanya.

Baca Juga: Niat Mulia Anda Suhanda Maju Jadi Caleg DPR RI 2024: Ingin Perjuangkan Pandeglang dan Lebak Jadi Daerah Maju

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x