Usai Dilantik, Pokja Wartawan Banten Berikan 5 Rekomendasi Penting pada Pemprov, Ketua DPRD Siap Tindaklanjuti

Ade
- 28 Oktober 2023, 17:18 WIB
Pengurus Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten berikan rekomendasi kepada Pemprov Banten
Pengurus Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten berikan rekomendasi kepada Pemprov Banten /

HALOTOUTH - Pengurus Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten periode 2023-2026 resmi dilantik di aula DPUPR Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Usai dilantik, Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Deni Saprowi langsung menyerahkan rekomendasi hasil Kongres VII yang digelar di Bandung pada tanggal 26-27 September 2023 lalu.

Catatan rekomendasi penting pertama mendorong Pemprov Banten agar merumuskan hari libur daerah pada peringatan HUT Banten yang jatuh setiap tanggal 4 Oktober.

"Kami mendorong Pemprov dan DPRD Banten menjadikan HUT Banten yang bertepatan pada tanggal 4 Oktober sebagai Hari Libur Daerah. HUT Banten yang merayakan hanya masyarakat KP3B. Kita ingin seluruh masyarakat ikut merayakan HUT Banten dengan berbagai karya dan kreativitas masing-masing," ucap Saprol sapaan karib Deni Saprowi.

Baca Juga: Saat Ketua DPRD Banten Pantun di Momen Pelantikan Pengurus Pokja Wartawan, Pancing Gelak Tawa Para Jurnalis

Rekomendasi Kedua, mendorong percepatan pengisian jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong di lingkungan Pemprov Banten.

"Setiap liputan, ada saja Kepala Dinas Pelaksanaan Tugas (Kadis Plt). Kita meminta agar mempercepat pengisian jabatan. Kewenangan Plt itu terbatas, tidak akan optimal," katanya.

Rekomendasi selanjutnya, mendorong program perlindungan jaminan kesehatan untuk jurnalis Banten di rumah sakit milik pemerintah Provinsi Banten.

"Ini harus dibuatkan program jaminan kesehatan di Rumah Sakit milik Pemprov, di RSUD Banten, RSUD Malingping," terang dia.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x