Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di Aplikasi Pedulilindungi, Ini Solusinya dari Kemenkes

- 24 September 2021, 13:09 WIB
Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 /pixabay.com/ronstik

HALOYOUTH - Setelah melakukan vaksinasi Covid-19, biasanya para peserta akan mendapat sertifikat sebagai bukti telah melakukan vaksin. Sertifikat vaksin tersebut akan didapat beberapa hari setelah peserta melakukan vaksin.

Pihak pemerintah terus melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Nah, dan saat ini masyarakat sangat membutuhkan sertifikat tersebu untuk menjadi syarat utama perjalan udara maupun yang lainnya.

Sebagian masyarakat juga sering mengeluhkan sertifikat vaksinnya tersebut belum muncul di PeduliLindungi meski sudah berhari-hari mencoba datanya di daftarkan di peduli lindungi.

Biasanya, kendala yang dikeluhkan masyarakat adalah terutama soal kesalahan data dan belum mendapatkan sertifikat tersebut. Pertanyaan-pertanyaan seputar kendala tersebut pun bermunculan di media sosial Kementerian Kesehatan, baik di Instagram, Twitter, maupun Facebook.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Tidak Muncul di Aplikasi Pedulilindungi, Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan drg. Widyawati, MKM mengatakan masyarakat bisa menyampaikan kendala yang dihadapi melalui email [email protected].

“Proses perbaikan dapat dilakukan dengan mudah melalui email [email protected],” katanya sebagaimana dikutip haloyouth.com darj laman resmi sehatnegriku.kemenkes.go.id

Masyarakat yang mengalami kendala dapat mengirimkan email dengan format : Nama Lengkap, NIK KTP, Tempat Tanggal Lahir, dan nomor hp. Lampirkan foto dan kartu vaksin.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Hendra Setiawan, Kapten Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021, Diantaranya Takut Salah Ngomong

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: sehatnegriku.kemenkes.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x