Detik-detik Etnis Rohingya Tiba di Aceh Utara Setelah Terombang-ambing di Tengah Lautan

- 31 Desember 2021, 11:59 WIB
Etnis Rohingya tiba di Aceh Utara setelah terombang-ambing di lautan
Etnis Rohingya tiba di Aceh Utara setelah terombang-ambing di lautan / tangkapan layar Instagram @actforhumanity/

HALOYOUTH – Setelah terombang-ambing di tengah lautan selama beberapa hari, etnis Rohinya akhirnya tiba di Aceh Utara, Pelabuhan Kruenggeukuh Lhokseumawe.

Sebagaimana dilansir haloyouth.com dari akun Instagram @actforhumanity yang diunggah pada 31 Desember 2021, dalam video tersebut memperlihatkan detik-detik etnis Rohinya tiba di Pelabuhan Kruenggeukuh Lhokseumawe.

“Alhamdulullah tepat pada pukul 11.30 atau 22.30, Alhamdulullah saudara-saudara muslim Rohinya telah mendarat dengan selamat dan dijemput, dari teman-teman relawan juga disini sudah hadir di lokasi untuk membersamai dan melihat kondisi Rohinya,” ucap tim actforhumanity Muhammad Alfian.

Dalam video tersebut menyebutkan, ada ratusan etnis Rohinya termasuk anak-anak yang terdapat di kapat tersebut, setelah beberapa hari terombang-ambing di lautan, akhirnya tiba di Aceh Utara, Pelabuhan Kruenggeukuh Lhokseumawe pada pukul 22.30 WIB.

Baca Juga: Artis Sinetron Inisial CA Terjerat Kasus Prostitusi Online

“Bagaimana tindakakannya, insyaallah ini akan dibawa ke BLK atau pun di tempat penampungan yang pernah ditempati oleh Rohinya yaitu di BLK di kota Lhokseumawe,” ucap Muhammad Alfian.

Menurut tim actforhumanity Muhammad Alfian, terlihat perempuan, anak-anak dan pria parubaya dengan kondisi yang sangat lemas akibat kelaparan yang mereka alami, setelah beberapa hari terombang-ambing di lautan.

Setelah terombang-ambing di laut yang disertai hujan deras, tidak bisa membayangkan bagaimana kondisi etnis Rohinya pada saat itu.

Baca Juga: Kembali Lagi, Bahar bin Smith Terjerat 2 Laporan Sekaligus Soal Ujaran Kebencian

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah