Kembali Ditangkap Polisi, Dokter Richard: Saya Salah Apa?

- 29 Desember 2021, 12:39 WIB
Kembali Ditahan Polisi, Dokter Richard: Saya Salah Apa?
Kembali Ditahan Polisi, Dokter Richard: Saya Salah Apa? /YouTube dr. Richard Lee, MARS/

HALOYOUTH- Dokter yang kerap mengunggah edukasi terhadap krim perawatan wajah di YouTube, dr. Richard Lee, kembali ditangkap aparat kepolisian pada Senin 27 Desember 2021.

Dokter Richard kembali ditahan lantaran diduga telah melakukan pencurian data atau akses ilegal akun media sosial (medsos) pribadinya yang sebelumnya telah disita oleh tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, akun Instagram milik dokter Richard tersebut memang tengah dijadikan sebagai barang bukti dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh artis presenter Kartika Putri.

Dokter Richard dalam postingan YouTube miliknya yang diunggah oleh admin menyebut, dia tak tahu kesalahan apa yang telah dilakukannya sehingga kembali ditangkap Polisi dan diancam selama delapan tahun penjara.

Baca Juga: Selama Tahun 2021, Kementerian Pertahanan Memodernisasi Alutsista TNI, Apa Saja itu?

"Saya tuh aneh ya, memposting di Facebook saya yang secara otomatis tidak bisa saya halangi, terposting secara otomatis di Instagram, kena tuntutan 8 tahun penjara," kata dia, dalam video yang dibuat pada Sabtu, 25 Desember 2021.

Pihaknya sendiri mengaku tak tahu kenapa postingan Facebook tersebut bisa otomatis terunggah di Instagram.

"Saya juga nggak tau bisa begitu, bahkan polisi aja nggak tau," ujarnya.

Dokter Richard menanyakan tentang letak kesalahan dalam kasus ini. Apakah dia, undang-undang, atau pasal yang dikenakan kepadanya yang salah.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x