Efek Muktamar NU dan Jelang Nataru, Staf Ahli Kemenhub Sebut Ada Lonjakan Aktifitas Transportasi Laut

- 23 Desember 2021, 14:35 WIB
Efek Muktamar NU dan Jelang Nataru, Staf Ahli Kemenper Sebut Ada Lonjakan Aktifitas Transportasi Laut
Efek Muktamar NU dan Jelang Nataru, Staf Ahli Kemenper Sebut Ada Lonjakan Aktifitas Transportasi Laut /Humas Kementerian Perhubungan/

 

HALOYOUTH— Jelang peringatan Natal dan Tahun Baru (nataru), Staf Ahli Kementerian Perhubungan, Cris Kuntadi pada Kamis, 23 Desember 2021 mengatakan, terjadi signifikasi perjalanan antar provinsi baik melalui jalur laut ataupun darat. Menurut dia, ada dua faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

“Terjadi peningkatan transportasi menjelang natal dan tahun baru. Terjadi lonjakan sekitar 45 persen” ujar Cris saat kegiatan monitoring dengan ASDP Pelabuhan Merak, sebagaimana rilis resmi yang diterima Haloyouth pada Kamis 23 Desember 2021.

Dua faktor tersebut kata Cris, yakni momentum Nataru dan faktor lainnya yang menjadi realitas lonjakan transportasi saat ini tak lain karena adanya momentum Muktamar NU ke-34 yang berlangsung di Provinsi Lampung.

“Faktor-faktor selain nataru adalah momentum kegiatan Muktamar NU ke-34 yang diadakan di Provinsi Lampung” ucapnya.

Baca Juga: Sembilan Anak Dicabuli Pria Remaja di Cengkareng, Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Muktamar NU ke 34 tersebut kata dia, didominasi oleh perjalanan darat dan laut. Hal itu menjadi pilihan para Nahdliyyin (orang-orang NU), khususnya yang berasal dari pulau Jawa menuju Lampung yang menjadi lokasi pelaksanaan Muktamar kali ini.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya menyarankan supaya para warga nahdliyyin tetap menjaga kesehatan agar dalam perjalanan kembali dari kegiatan Muktamar NU dapat selamat sampai tujuan.

“Para muktamirin dan nahdliyyin, lebih mendominasi pada transportasi darat dan laut. Untuk itu dimohon agar menjaga kesehatan dan selamat saat kembali ke daerah masing-masing” ucap Cris.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x