Siapakah Bangsa Chechnya dan Presiden Ramzan Kadyrov yang Berani Kirim Ribuan Tentaranya Ke Ukraina?

- 1 Maret 2022, 21:48 WIB
Siapakah Bangsa Chechnya dan Presiden Ramzan Kadyrov Yang Berani Kirim Ribuan Tentaranya Ke Ukraina
Siapakah Bangsa Chechnya dan Presiden Ramzan Kadyrov Yang Berani Kirim Ribuan Tentaranya Ke Ukraina /Tangkapan layar Youtube Tawaf Tv/

HALOYOUTH - Bangsa Chechen (Chechnya) telah menjadi perhatian dunia, ketika pada Hari Jumat 25 Februari 2022 Presiden Ramzan Kadyrov dengan 12.000 pasukan sukarelawanya memutuskan untuk membantu Rusia dalam perang melawan Ukraina.

Hal itu dilakukan sehari setelah Presiden Putin mengumumkan perang, tidak segan-segan dalam pidatonya pemimpin Chechnya itu meminta presiden Ukraina Volodymyr Zelensky agar segera menelepon Presiden Putin untuk meminta maaf karena tidak melakukanya sejak awal.

Sikap bangsa Chechnya yang cukup berani ini tentu mengagetkan masyarakat dunia, melihat sejarah bagaimana bangsa ini terlibat konflik yang begitu sengit dan berdarah-darah dimasa lalu pada perang Chechnya satu dan dua dengan Rusia.

Baca Juga: Di Depan 12.000 Pasukanya, Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov Tuntut Presiden Ukraina Minta Maaf ke Putin

Selama perang dimasa lalu, bangsa Chenchen dikenal begitu sangat tangguh, perawakan mereka yang tegap dengan ciri khas para lelakinya memelihara janggut lebat.

Tak heran kalau sebagian masyarakat dunia beranggapan bahwa mereka seperti para tentara kelompok ekstrimis. terlebih masyarakat Chechnya mayoritas adalah beragama Islam. 

Melihat pidato Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov dan 12.000 pasukanya, membuat masyarakat dunia bertanya, seperti apa Bangsa Chechnya sekarang, bagaimana mereka bisa hidup bersinergi dan harmonis di bawah negara Federasi Rusia dibawah kepemimpinan Putin bahkan begitu loyal kepada Kepemimpinan Putin?

Baca Juga: Klub dan Timnas Rusia Resmi Dilarang Ikuti Kompetisi FIFA dan UEFA, Berikut Alasanya!

Siapa Presiden Ramzan Kadyrov yang konon kepalanya pernah di hargai oleh para kombatan kelompok teroris ISIS senilai 5 juta dolar AS atau setara dengan 71 Miliar rupiah.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x