Jelang Ramadhan Imbas Perang Rusia vs Ukraina Indonesia Buntung, India Malah Dapat Minyak Murah Rusia Ko Bisa?

- 19 Maret 2022, 14:29 WIB
Ilustrasi perang Rusia vs Ukraina.
Ilustrasi perang Rusia vs Ukraina. /Pixabay/Rohitvarma

 

HALOYOUTH - Jelang Ramadhan, imbas perang Rusia vs Ukraina langsung terasa di Indonesia, hasilnya, kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng terjadi di seluruh negeri.

Efek domino dari Perang Rusia vs Ukraina tersebut langsung memukul jutaan rumah tangga di Indonesia dan mengerek berbagai harga kebutuhan pokok menjadi tinggi, seperti dinyatakan oleh menteri Perdagangan Indonesia Muhammad Lutfi.

Menurut Mendag, alasan kenapa terjadi kelangkaan dan melonjaknya harga minyak goreng dipasaran disebabkan perang Rusia vs Ukraina.

Baca Juga: Dekati Bulan Puasa 2022, Daftar Kebutuhan Pokok ini Melonjak Tinggi, Cek Sekarang!

Kedua negara yang sedang berperang tersebut (Rusia-Ukraina), merupakan produsen minyak dari biji bunga matahari terbesar di dunia, karena sedang berperang, negara-negara yang biasa mengimpor minyak biji matahari dari Rusia dan Ukraina mulai mengalihkan kebutuhan minyaknya dari Sunflower Oil ke CPO.

Namun disisi lain, berbeda dengan kondisi Indonesia yang mengalami kerugian dari konflik tersebut (Perang Rusia vs Ukraina), India, ternyata mampu memanfaatkan perang antara Rusia vs Ukraina menjadi keuntungan ekonomis.

Negeri Vrindavan (istilah populer India di Indonesia) terkonfirmasi mendapatkan keuntungan yang besar dari deal pembelian minyak dari Rusia, bahkan negeri yang dipimpin perdana Menteri Narendra Modi tersebut mendapat Diskon dari Rusia.

Baca Juga: Kalah Lawan Pasar dan Mafia, Mendag Muhammad Lutfi Sampaikan Permohonan Maaf

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x