Dekati Bulan Puasa 2022, Daftar Kebutuhan Pokok ini Melonjak Tinggi, Cek Sekarang!

- 19 Maret 2022, 01:20 WIB
Harga sejumlah komoditi sayuran jenis cabai dan bawang di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya mulai merangkak naik jelang Bulan Ramadan, Senin 14 Maret 2022.*
Harga sejumlah komoditi sayuran jenis cabai dan bawang di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya mulai merangkak naik jelang Bulan Ramadan, Senin 14 Maret 2022.* /Kabar-Priangan.com/Aris MF

HALOYOUTH - Mendekati bulan puasa yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 03 April 2022, sejumlah bahan pokok mengalami lonjakan harga signifikan dipsaran.

Berdasarkan catatan tim haloyouth di Pasar Rau dan Tempat Pelelangan Ikan di Pantai Gopek Serang, provinsi Banten, harga komoditas utama menjelang bulan puasa seperti telur, minyak goreng, ikan mengalami peningkatan harga yang cukup tinggi.

Taufik (30) seorang pembeli Pasar Rau, merasakan bahwa setelah kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng, ditambah datangnya bulan puasa yang tinggal menghitung hari, harga-harga bahan pokok lainnya juga ikut meningkat tajam tahun ini.

Baca Juga: Kalah Lawan Pasar dan Mafia, Mendag Muhammad Lutfi Sampaikan Permohonan Maaf

"Biasa memang jika mendekati bulan puasa harga-harga pasti naik, Kalo tadi saya beli sih Cabai Merah menyentuh angka Rp. 60.000/kg Cabai Merah Keriting Rp. 50.000 rupiah/kg dan untuk eceran Minyak Goreng Rp. 25.000/L.

Taufik pun membandingkan harga saat ia membeli kebutuhan tersebut dengan waktu lima hari sebelumnya, untuk minyak goreng saja, Taufik sebelumnya membeli Rp.20.000/L berarti ada kenaikan sangat tinggi akibat dari kelangkaan minyak goreng yang terjadi beberpa waktu ini.

Meski mengalami kenaikan harga tinggi dipasaran namun para pedagan mengeluh karena daya beli masyarakat menurun.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka dan Mahal, Megawati Sarankan Rakyat Rebus Makanan, Video Lama Caknun Sentil Mega Viral

"Kesannya harga-harga naik itu pedagang langsung untung banyak kali, nyatanya buat dapet untung beberapa ribu rupiah aja kami rasa agak sulit sekarang", diungkap Ajay (45) pedagang bahan pokok di Pasar Rau pada 18 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x