Harga Pertamax Dikabarkan Akan Naik, Warganet Singgung Tangisan Puan Maharani saat Harga BBM Naik di Era SBY

- 31 Maret 2022, 10:20 WIB
Harga Pertamax Naik Jadi Rp16.000 per Liter, Erick Thohir: Maaf Harga Pertamax Naik, Pertalite Disubsidi
Harga Pertamax Naik Jadi Rp16.000 per Liter, Erick Thohir: Maaf Harga Pertamax Naik, Pertalite Disubsidi /mypertamina.id

HALOYOUTH - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax dikabarkan akan naik pada April mendatang. Diketahui, kenaikan harga Pertamax ini dipengaruhi oleh harga minyak dunia juga tengah melonjak.

Hal itu dikuatkan oleh pernyataan staf Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

"Dengan mempertimbangkan harga minyak bulan Maret dibandingkan Februari, maka harga keekonomian (batas atas umum BBM) Ron 92 (Pertamax) pada bulan April 2022 bisa lebih tinggi lagi," ujar Agung Pribadi selaku Kepala Biro Komunikasi Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian BUMN dalam keterangan yang diunggah pada situs resmi Kementerian ESDM.

Baca Juga: Laga Sengit! Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Pertamina Pertamax Rebutkan Gelar Juara Proliga 2022

Rencana kenaikan harga BBM ini juga mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Media sosial beberapa pejabat negara termasuk yang tidak luput dari komentar warganet mengenai kenaikan harga Pertamax ini, salah satunya akun Instagram Puan Maharani selaku ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Unggahan Instagram akun @puanmaharaniri menuai komentar warganet mengenai rencana kenaikan harga Pertamax pada April 2022 mendatang. Padahal, dalam unggahan itu, Puan tengah membagikan fotonya insan perfilman Indonesia dalam rangka memperingati Hari Film Nasional.

Momen itu diunggah oleh Puan Maharani pada 30 Maret 2022, dan hingga kini mendapatkan 2277 like dan 493 komentar.

Baca Juga: Capaian Baru! Pikiran-Rakyat.com Boyong Dua Penghargaan di SPS Awards 2022, Ini Kata Agus Sulistriyono

Beberapa warganet menyinggung kenaikan harga Pertamax dan memperingatkan bahwa Puan Maharani pernah menangis saat kenaikan harga BBM di era Presiden Susilo Bambang Yodhoyono (SBY).

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Kementerian ESDM Instagram @puanmaharaniri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x