Kemensos Bagikan BLT Minyak Goreng, Klik Link Cek Bansos Disini

- 13 April 2022, 14:10 WIB
Bansos Kemensos siap cair awal Mei. Cek nama kalian.*
Bansos Kemensos siap cair awal Mei. Cek nama kalian.* /Kemenss.go.id

HALOYOUTH - Kementrian Sosial Republik Indonesia (KEMENSOS RI) kembali memberikan bantuan kepada masyarakat, kali ini Kemensos menyalurkan bantuan langsung tunai BLT berupa minyak goreng sebesar 300 ribu rupiah.

BLT Minyak goreng dari Kemensos ini dibagikan secara gratis, terlebih jika masyrakat yang telah terdaftar didalam data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS, secara otomatis pasti mendapatkan bantuan langsung tunai minyak goreng dari Kemensos.

Kementrian Sosial telah membangun sistem digital dimana masyarakat bisa secara real time mengakses BLT minyak goreng tersebut sekaligus mengecek bantuan dari Kementrian sosial atau Kemensos dengan membuka dan meng-klik link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Angelina Sondakh Sebut Tak Ada yang Bisa Korupsi Sendiri, Begini Kata Denny Darko

Via Aplikasi cekbansos tersebut masyarakat dengan mudah bisa mengakses dengan memasukkan nama sesuai KTP, melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengecek apakah terdaftar sebagai penerima manfaat.

Selain itu jika masyarakat yang merasa berhak belum mendapatkan bantuan langsung tunai berupa minyak goreng ini belum menerima bantuan tersebut masyarakat bisa mengakses layanan pemerintah di sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional.

Bantuan langsung tunai minyak goreng ini merupakan program pemerintah yang ditujukan untuk membantu masyarakat yang tengah menghadapi bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Sosal Insiden Pengeroyokan Ade Armando, Denny Darko: yang Melakukannya bukan Mahasiswa...

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meluncurkan program BLT Minyak Goreng yang secara seremoni berupa penyerahan uang tunai kepada masyarakat penerima bantuan di Pasar Angso Duo, Jambi, Kamis, 7 April 2022.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x