Di Geruduk Ribuan Massa Aksi BEM SI, Rapat Kerja DPR RI Tetap Berlangsung

- 11 April 2022, 14:07 WIB
Hari Ini Demo Mahasiswa 11 April 2022 Geruduk Rumah Wakil Rakyat, Simak Tuntutan Mahasiswa Kepada DPR RI! /Pikiran Rakyat/ Amir Faiso
Hari Ini Demo Mahasiswa 11 April 2022 Geruduk Rumah Wakil Rakyat, Simak Tuntutan Mahasiswa Kepada DPR RI! /Pikiran Rakyat/ Amir Faiso /

HALOYOUTH - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berhasil melangsungkan aksi unjuk rasa kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada agenda Demo 11 April 2022 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Setalah ramai di media sosial dan menjadi perbincangan warganet sejak Jumat 8 April kemarin hingga menjadi tranding topik di Twitter, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menurut para wakil rakyat mendengarkan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Wacana Demo 11 April 2022 sebelumnya akan dilakukan di Istana Negara Presiden Republik Indonesia. Namun saat ini ribuan massa aksi yang mengatakan Aliansi BEM SI menggeser Demo ke depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Melalui akun instagram bem_si informasi pergeseran Demo 11 April 2022 akan dilaksanakan di depan Gedung DPR Republik Indonesia. Seruan aksi nasional BEM SI Geruduk Rumah Rakyat sampai menang.

Baca Juga: Amankan Situasi Demo 11 April, Personil Kepolisian Kerahkan 6.000 Personil di Kawasan Gedung DPR RI

Menanggapi rencana Demo 11 April 2022 yang akan dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sekitar 1.200 personel di depan Gedung DPR RI untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

Kendati demikian, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan tetap melangsungkan rapat kerja. Seperti dilansir Haloyouth dari Antara News, meskipun akan dikepung ribuan massa aksi dari Aliansi BEM SI di depan Gedung DPR RI ini tidak akan menghentikan Rapat para anggota DPR Republik Indonesia yang sedang berlangsung.

Berdasarkan jadwal dari Setjen DPR RI, per tanggal 11 April 2022 agenda rapat yang akan berlangsung yakni, Rapat Kerja Komisi IV bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kemudian dilanjutkan agenda Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi II DPR bersama BPD Masyarakat Desa Bojongkoneng, Direksi PT Sentul City Tbk, ketua umum Lembaga Pembaharuan Reformasi Pertanahan Nasional, ketua umum Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) dan Tim Kerja Percepatan Pemekaran Kota Raha.

Baca Juga: Jelang Demo 11 April, Hastag 'Saya Bersama Jokowi' Tranding di Twitter

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x