Tak ikut Demo di Jakarta, BEM UIN Banten Bakal Gelar Aksi Besar di Daerah

- 11 April 2022, 23:19 WIB
Wakil Presiden Mahasiswa UIN Banten, Wildan Mufti.
Wakil Presiden Mahasiswa UIN Banten, Wildan Mufti. /Pikiran Rakyat/Sobirin/

HALOYOUTH - Sejumlah universitas di beberapa daerah memutuskan untuk tidak melakukan aksi demo hari Senin 11 April di Jakarta.

Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Banten memastikan tidak ikut demo yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Meskipun tidak berada dalam satu barisan demo di Jakarta, kendati demikian para mahasiswa tidak mendukung aksi 11 April 2022 yang dipelopori oleh BEM SI tersebut.

Baca Juga: Amankan Situasi Demo 11 April, Personil Kepolisian Kerahkan 6.000 Personil di Kawasan Gedung DPR RI

Sebagaimana dijelaskan Wakil Presma (Wapresma) UIN Banten, Wildan Mufti, sebenarnya mereka mendukung gerakan BEM SI dan para mahasiswa yang turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya.

Wildan juga mengatakan sampai saat ini pihaknya sedang melakukan koalisi dengan beberapa Universitas yang ada di Provinsi Banten.

"Kita sedang membuat konsolidasi dari setiap simpul-simpul aliansi organisasi maupun BEM se-Banten, kata Wildan dikutip haloyouth.com dari Pikiran Rakyat pada 11 April 2022.

Baca Juga: Jelang Demo 11 April, Hastag 'Saya Bersama Jokowi' Tranding di Twitter

Dia juga menyampaikan alasan kenapa BEM UIN Banten tidak ikut demo dengan BEM SI pada Senin 11 April 2022 di Jakarta, karena ada beberapa pertimbangan mengenai isu yang diangkat.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x