Belajar dari Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya, Apa yang Harus Dilakukan saat Terjadi Kebakaran?

- 14 April 2022, 16:52 WIB
Ilustrasi| Belajar dari Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya, Apa yang Harus Dilakukan saat Terjadi Kebakaran?
Ilustrasi| Belajar dari Kebakaran di Tunjungan Plaza Surabaya, Apa yang Harus Dilakukan saat Terjadi Kebakaran? / pixabay/

HALOYOUTH - Belum lama ini berita kebakaran yang terjadi di Tanjungan Plaza Surabaya ramai diperbincangkan publik. Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu petang, 13 April 2022.

Seperti yang dilansir dari Antara, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi telah meninjau lokasi kebakaran. Menurut keterangannya, sumber api diduga berasal dari dapur tempat makan yang bertempat di Tanjungan Plaza 5, Jalan Embong Malang, Kota Surabaya.

Namun, masih menurut Eri, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki."Penyebab pastinya masih diselidiki oleh Porelstabes Surabaya," Kata Eri, sebagaimana yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tunjungan Plaza 5 Surabaya Kebakaran, Ini Cerita Salah Satu Saksi di TKP

Dari musibah tersebut, pengetahuan akan cara menghadapi kebakaran kiranya penting diketahui masyarakat. Mengingat, musibah kebakaran tidak jarang terjadi baik di pemukiman maupun di tempat umum. Lalu, apa saja yang sebaiknya dilakukan saat dihadapkan pada situasi kebakaran?

Berikut Haloyouth telah merangkum beberapa cara yang bisa dilakukan saat terjadi kebakaran

1. Jangan Panik
Saat panik, kerapkali seseorang tidak bisa berpikir jernih, sehingga pikiran sulit menentukan sikap yang tepat untuk menghadapi situasi-situasi berbahaya. Usahakan tetap tenang sambil berupaya menyelamatkan diri.

2. Segera Cari Bantuan
Jika kebakaran terjadi di rumah, segera beri tahu orang lain jika di rumahmu terjadi kebakaran. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya dengan berteriak memberitahu tetangga, atau menelepon warga sekitar.

Baca Juga: Belajar dari Kebakaran yang Menewaskan Satu Keluarga di Warakas, Jakarta Utara, Simak 5 Tips Berikut

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x