Link Streaming Perayaan Ekaristi Kamis Putih 2022, Momen Perjamuan Yesus pada Muridnya

- 14 April 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi link streaming Kamis Putih 2022 yang digelar Kamis, 14 April 2022
Ilustrasi link streaming Kamis Putih 2022 yang digelar Kamis, 14 April 2022 /Freepik/

HALOYOUTH – Umat Katolik akan merayakan Ekaristi Kamis Putih 2022 hari ini, Kamis, 14 April 2022. Berikut adalah link streaming Ekaristi Kamis Putih 2022 yang bisa diakses secara umum.

Namun sebelum itu, tahukah Anda apa itu Kamis Putih?

Seperti dikutip Haloyouth.com dari berbagai sumber, Kamis Putih adalah perayaan untuk mengenang momen kebersamaan Yesus dengan murid-muridnya.

Ada ritual yang kerap dilakukan dalam perayaan Kamis Putih, di antaranya Yesus menuangkan air ke dalam basi, kemudian membasuh kaki para murid, setelah itu menyekanya dengan air.

Baca Juga: Dukung Tangkap Jozeph Paul Zhang, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Meminta Indonesia Jangan Dirusak Intoleran

Kamis Putih memang menjadi simbol dalam melayani sesama. Yesus ingin memberikan para muridnya teladan untuk saling melayani dan menghormati satu sama lain. Untuk itu ia pun memberikan jamuan di hari-hari terakhirnya.

Yesus memang berhak mendapatkan perlakuan hormat dari para muridnya sebagai seorang guru. Namun, ia merasa bahwa murid juga harus mendapatkan perlakuan yang sama dari gurunya.

Untuk itu melalui Kamis Putih, Yesus melakukan sesuatu yang seharusnya tidak dilakukan oleh seorang guru. Adapun ritual membasuh kaki dalam perayaan ini menyiratkan bahwa seseorang harus rendah hati, serta selalu siap menjadi hamba yang mau orang lain, sekalipun orang hina.

Baca Juga: Mau Ngasih Hadiah Natal dan Tahun Baru, Berikut Rekomendasi Feng Shui Untuk Hadiah Natal dan Tahun Baru

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: YouTube Komsos Katedral Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x