Tanpa Jaminan Loh, Yuk Daftar KUR Pegadaian Syariah untuk UMKM, Limit Pinjaman Rp1 Hingga Rp10 Juta

- 21 Oktober 2023, 11:55 WIB
Foto Ilustrasi Kredit Usaha Rakyat
Foto Ilustrasi Kredit Usaha Rakyat /Pixabay/EmAji

HALOYOUTH - Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam upaya mengembangkan usaha mereka.

Namun, tahun 2023 membawa kabar baik bagi UMKM Indonesia dengan kehadiran KUR Pegadaian Syariah yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan.

Diluncurkan pada tanggal 8 Februari 2023, KUR Pegadaian Syariah 2023 hadir sebagai solusi yang lebih inklusif untuk UMKM yang ingin memperoleh dana tambahan tanpa harus memberikan jaminan.

Salah satu aspek yang menarik dari program ini adalah besarnya limit pinjaman yang disediakan, dikutip Haloyouth.com dari berbagai yakni mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta.

Dengan batasan limit yang fleksibel ini, UMKM memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan mereka.

Baca Juga: Anggota DPD RI Tb Ali Ridho Azhari Serap Aspirasi di Yayasan Daar el Husni Al Bantani

Hal ini dapat digunakan untuk modal usaha, pengembangan produk, atau bahkan meningkatkan kapasitas produksi.

Namun, manfaat dari KUR Pegadaian Syariah tidak hanya terbatas pada ketentuan tanpa jaminan dan limit yang luas.

Program ini juga menawarkan jangka waktu angsuran yang lebih terjangkau, mulai dari 1 hingga 3 tahun, dengan bunga yang tetap. Hal ini memberikan kemudahan kepada UMKM dalam merencanakan pembayaran pinjaman mereka.

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x