Mengenal Lebih Dekat Wawan Gunawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten

Ade
- 2 November 2023, 08:06 WIB
Wawan Gunawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten.
Wawan Gunawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten. /Dok: DLHK Banten/

HALOYOUTH- Mengenal lebih dekat Wawan Gunawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Banten.

Pria yang lahir di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat pada 17 Desember 1967 itu meniti karir dari bawah di dunia pemerintahan, sebelum kini menduduki jabatan kepala DLHK Provinsi Banten.

Perjalanan pendidikan Wawan Gunawan dimulai dengan menempuh SDN Panorama 2 Bandung, lulus pada tahun 1980, kemudian SMP Kartika Candra 2 Bandung tahun 1983.

Selanjutnya, SMA Pasundan 2 Bandung, lulus pada 1986, APDN Bandung tahun 1990, lulus S1 Jurusan Ilmu Administrasi Negara STISIP Garut, pada 1997, lulus S1 Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Satyagama Jakarta, pada tahun 2015.

Baca Juga: Bantahan Pj Gubernur Banten Terlibat di Kasus ‘Korupsi Dana Hibah Ponpes’, Al Siap Diperiksa Kejagung RI?

Dikenal sebagai sosok pemimpin yang tenang dan santun, Wawan Gunawan memiliki perjalanan karier cukup panjang di dunia pemerintahan terutama di Pemprov Banten.

Wawan Gunawan menandai perjalanan karir usai diangkat sebagai PNS pada tahun 1989 silam. Setelah itu, dia mendapat amanah sebagai pelaksana di kelurahan pesanggahan, Kecamatan Sumedang Selatan pada tahun 1991.

Lalu, Wawan Gunawan mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Cikoruh pada 1992. Kemudian, Wawan diangkat menjadi kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sumedang Selatan pada 1995.

Karir Wawan terus meroket, Ia dipercaya sebagai Kasubsi Pemilu Kantor Sospol Kabupaten Sumedang pada 1998. Berselang dua tahun, Wawan melenggang ke Tanah Jawara.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x