Bangun Sinergitas BUMN dan BUMNU, Erick Thohir dan Gus Yahya Tandatangani Kerja Sama

- 18 Februari 2022, 21:43 WIB
Penandatanganan Sinergi Peningkatan Kemandirian Ekonomi Umat
Penandatanganan Sinergi Peningkatan Kemandirian Ekonomi Umat /Foto: Twitter @erickthohir/

HALOYOUTH - Menteri Badan Usaha Milik Negata (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau biasa dipanggil Gus Yahya telah menandatangani kerja sama Peningkatan Kemandirian Ekonomi Umat.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil, Bangkalan, Jawa Timur, pada Hari Kamis 17 Februari 2022 yang juga dirangkaikan dengan puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang ke-99 dengan tema 'Merawat Jagat, Membangun Peradaban'.

Menteri BUMN itu mengatakan bahwa kerja sama ini sebagai sebuah bentuk implementasi antara Badan Usaha Punya NU dan BUMN.

Baca Juga: PRMN Jalin Kerjasama Tingkatkan Literasi Digital dengan KNPI Jawa Barat, Siap Targetkan Ribuan Content Creator

"Implementasi kerja sama antara badan usaha punya NU dan BUMN punya Indonesia," kata Erick Thohir dikutip Haloyouth dari AntaraNews pada Hari Jumat 18 Februari 2022.

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa para ahli di BUMN akan dilibatkan untuk mendampingi Badan Usaha Milik NU (BUMNU) baik dari sisi pemasaranya, perbaikan produk hingga pada digitalisasi.

Erick juga berharap kerja sama yang lahir ini akan menjadi penyeimbang perekonomian, sehingga komoditas yang dihasilkan akan terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Ditemui CEO PRMN, Walikota Solo Kagum, Jaringan Media Pikiran Rakyat Terbesar di Indonesia

"Kebetulan kami BUMN juga memproduksi gula, daging, kelapa sawit, dan lain-lain. Ini bisa dijadikan penyeimbang," kata Erick.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah