Di Era Digital, Menkominfo Sebut Peran Pers Sangat Penting dalam Mengawal Demokrasi

- 9 Februari 2022, 08:55 WIB
Menteri Kominfo, Johnny G.Plate
Menteri Kominfo, Johnny G.Plate /kominfo.go.id

HALOYOUTH - Dalam perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebut peran Pers harus menyajikan informasi yang berkualitas.

Menteri pada Kabinet Indonesia Maju ini berpendapat, bahwa Pers selalu dituntut untuk menjaga humanisme masyarakat. Tentunya, Johnny G Plate yakin dimulai dari menyajikan konten yang memberdayakan masyarakat.

Johnny G Plate berpendapat bahwa peran Pers pada era digital tetap memiliki tiga dasar pilar demokrasi, yakni Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif.

Baca Juga: Warga Desa Wadas Dikepung Ribuan Polisi, Alisa Wahid: Sampai Kapan Rakyat Dikorbankan Atas Nama Pembangunan?

Menteri lulusan Universitas Katolik Atma Jaya ini menuturkan, Pers dalam era digital senantiasa terus menjalankan fungsi kritis. Johnny G Plate menilai peran Pers pada hal ini sebagai upaya mendorong kehidupan yang lebih inklusif, demokratis, dan visioner.

Tentunya hal utama Pers ini dipandang, Menkominfo, Johnny G Plate dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan negara Indonesia.

"Peran strategis Pers akan tetap relevan dari masa ke masa, bahkan di era digital sekarang," ujar Menkominfo, Johnny G Plate, seperti dikutip Haloyouth dari Antara.news.com, Rabu 9 Febuari 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Pers Nasional, Berikut Sejarah Jurnalistik di Indonesia

Johnny juga berharap bahwa Pers harus menunjukkan karya jurnalistik yang lebih berkualitas dalam dalam memberi informasi, pasalnya banyak sekali berita atau informasi yang bukan berasal dari karya jurnalisme saat ini.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x