Dinyatakan Meninggal Dunia, Hari Ini Salat Gaib Bersama Digelar untuk Eril Putra Ridwan Kamil

- 3 Juni 2022, 07:09 WIB
Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss
Emmeril Khan Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Swiss /instagram.com/emmerilkahn/

HALOYOUTH – Pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil masih belum menemukan titik terang. Namun, pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian Eril.

Eril telah hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022 di Sungai Aare, Swiss. Eril hilang saat dirinya berenang bersama teman dan adiknya. Sebenarnya, kedatangan Eril dan keluarga ke Swiss untuk mencari sekolah.

Diketahui bahwa Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Namun di saat Eril tengah mencari sekolah, posisi Ridwan Kamil sendiri sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Baca Juga: Breaking News! Kabar Terbaru Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil di Swiss

Eril dilaporkan hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern bersama sang adik dan temannya. Namun saat hendak naik ke permukaan, arus sungai rupanya datang dengan cukup deras.

Namun, pencarian Eril hingga satu minggu berlangsung masih belum ditemukan. Pada akhirnya, Ridwan Kamil dan keluarga mengaku sudah mengikhlaskan kepergian anak laki-lakinya tersebut. Hal itu disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat.

"Bapak Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Ananda Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia karena tenggelam," tulis MUI Jawa Barat seperti dikutip Haloyouth.com dari surat seruan pada Jumat, 3 Juni 2022.

Baca Juga: Netizen Banjiri Doa untuk Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Pihaknya juga menyebarkan surat seruan untuk melaksanakan salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril setelah dinyatakan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: MUI Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x