Ade Hidayat Ingatkan Pj Gubernur Banten untuk Maksimalkan Pendapatan Daerah, Al: Kita lagi menginventarisir

Ade
- 20 September 2023, 19:52 WIB
rapat paripurna penyampaian jawaban Gubernur Banten terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Raperda APBD Perubahan 2023 di Gedung DPRD Banten, Rabu 20 September 2023.
rapat paripurna penyampaian jawaban Gubernur Banten terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Raperda APBD Perubahan 2023 di Gedung DPRD Banten, Rabu 20 September 2023. /

HALOYOUTH- Anggota Komisi V DPRD Banten Ade Hidayat memberikan catatan penting terhadap kepemimpinan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Politisi Gerindra itu meminta Pj Gubernur Banten Al Muktabar untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ade Hidayat mengungkapkan, Pajak kendaraan bermotor ini menjadi satu-satunya yang paling mendominasi dan menjadi pendapatan yang pokok bagi pemerintah Provinsi Banten, sehingga perlu ada terobosan baru untuk menggali potensi pajak dari sumber lain.

“Harapan kami hari ini disisa masa jabatannya kami untuk periode ini maka Pak Pj Gubernur harus punya komitmen yang lebih untuk dapat menggali sumber pendapatan lain,” ujar Ade Hidayat disela-sela intrupsi dalam rapat paripurna penyampaian jawaban Gubernur Banten terhadap pandangan fraksi-fraksi atas Raperda APBD Perubahan 2023 di Gedung DPRD Banten, Rabu 20 September 2023.

Baca Juga: Ade Hidayat Dorong Pj Gubernur Banten Cari Sumber Pendapatan Selain Pajak Kendaraan

“Karena selagi ada orang yang memiliki kendaraan pasti akan membayar pajak. Makanya kita juga harus fokus pada sektor lain,” tambah dia.

Sementara, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pihaknya akan terus berupaya dalam mengoptimalisasi sektor pajak daerah.

Kata Al, pihaknya saat ini tengah mengodok Rencana Peraturan Daerah (Raperda) mengenai Tarif yang memiliki potensi besar untuk menambah PAD Pemprov Banten.

“Kita lagi menginventarisir berdasarkan peraturan perundangan yang kekinian tentang kewenangan pemerintah daerah l, karena retribusi pajak itu harus kemudian juga hal-hal yang telah dapat bergulir seperti kita mengintensifkan penambahan untuk pajak air baku permukaan,” kata Al.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x