TKN Fanta Tanam Pohon dan Bersih-Bersih Sungai Ciliwung, Realisasi Asta Cita Prabowo-Gibran

Ade
- 3 Desember 2023, 14:38 WIB
TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar agenda Ciliwung River Clean Up yang berlokasi di Saung Bambon Riverside, Srengseng, Jagakarsa, pada Minggu 13 Desember 2023.
TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar agenda Ciliwung River Clean Up yang berlokasi di Saung Bambon Riverside, Srengseng, Jagakarsa, pada Minggu 13 Desember 2023. /

HALOYOUTH- Setelah memulai rangkaian Roadshow ke beberapa wilayah di Indonesia, kali ini TKN Fanta Prabowo-Gibran menggelar agenda Ciliwung River Clean Up yang berlokasi di Saung Bambon Riverside, Srengseng, Jagakarsa, pada Minggu 13 Desember 2023.

Turut hadir Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan, Ketua Cluster Fanta for Earth, Dr. Muhammad Hidayat, dan beberapa komunitas dari Saung Bambon, Patriot 08, Suka Politik, dan Relawan Pride.

Dalam sambutannya, Komandan Fanta Arief Rosyid Hasan menyampaikan bahwa perhatian anak muda terhadap isu lingkungan sangat besar, untuk itu ia mengajak anak muda untuk berkolaborasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Isu lingkungan mendapatkan perhatian yang besar di kalangan pemuda setelah penanganan korupsi dan ketersediaan lapangan pekerjaan. Untuk itu TKN Fanta Prabowo-Gibran membuat cluster Fanta for Earth, harapannya akan banyak anak muda yang terlibat bersama kami untuk menjaga kelestarian lingkungan,” ujar Arief yang juga merupakan Ketum PB HMI 2013-2015.

Baca Juga: Dukung Prabowo-Gibran, Persaudaraan 98 di Banten ‘Gaungkan’ Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Dikatakan Arief, 60 persen isi Asta Cita Prabowo-Gibran telah menggambarkan keberpihakkan pada lingkungan.

“Sebesar 60 persen Asta Cita Prabowo-Gibran itu pro lingkungan. Pelestarian lingkungan masuk dalam 17 program prioritas, belum lagi komitmen swasembada energi dan air, serta pemantapan sistem ekonomi hijau dan ekonomi biru,” tambahnya.

Dipilihnya sungai Ciliwung sebagai lokasi aksi peduli lingkungan ini karena letaknya yang sangat sentral dan bersisian dengan banyak wilayah di Jakarta. Sehingga keberadaannya begitu penting dan harus dijaga.

“Ciliwung ini jantung kehidupan manusia, tentu kami tidak akan berhenti di sini. Selanjutnya masih banyak lokasi yang akan kami kunjungi untuk mengajak teman-teman muda terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan,” ungkap Ketua Fanta for Earth Muhammad Hidayat.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x