Ini Alasan Presiden Jokowi Berlakukan PPKM di Pulau Jawa-Bali

- 31 Juli 2021, 13:48 WIB
Jokowi ungkap alasannya berlakukan PPKM di pulau Jawa-Bali
Jokowi ungkap alasannya berlakukan PPKM di pulau Jawa-Bali /Tangkap layar kanal YouTube/Sekretariat Presiden

HALOYOUTH - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan mengenai kondisi indonesia saat Ini dalam acara Pemberian Banpres Produktif yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube @Sekretariat Presiden.

Acara tersebut dilaksanakan didepan Istana Presiden pada Jumat, 30 Juli 2021, serta dihadiri para penerima Banpres diseluruh Indonesia melalui virtual.

Terlihat dalam acara tersebut Jokowi mengatakan mengenai PPKM Darurat Jawa - Bali kemarin adalah suatu bentuk keputusan yang tidak ada jalan lain.

Baca Juga: Rizky Billar Ungkap Ingin Memiliki Anak 11 dari Lesty Kejora Setelah Menikah, Atta Halilintar Tersaingi!

Alasan Jokowi mengambil keputusan tersebut dikarnakan Jawa dan Bali dalam kondisi yang berwarna merah dan kasus positif itu diklaim naik Drastis didaerah tersebut.

"Tidak ada jalan lain, saat itu karna di Pulau Jawa dan di Pulau Bali kita lihat semua titik-titik (Lokasi Jawa dan Bali-Red) semuanya merah tidak ada yang kuning," kata Jokowi.

Beranjak dari pertimbangan tersebut maka Jokowi mengambil keputusan PPKM Darurat yang dilaksanakan pada 3 Juli sampai 25 Juli 2021 dikarnakan tidak ada cara selain itu.

Baca Juga: Viral, Netizen Dikejutkan Kemunculan Erick Thohir di Indosiar saat Siaran Pertandingan Anthony Ginting

"Hingga keputusan yang sangat berat yang kita lakukan yaitu dengan PPKM Darurat karna tidak ada cara yang lain selain itu," ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x