Omicron Mengganas! dr. Ronald Ingatkan ini ke Masyarakat, Waspada....

- 23 Februari 2022, 15:31 WIB
Ilustrasi Omicron
Ilustrasi Omicron /Pixabay/geralt/

HALOYOUTH - Belakangan ini Indonesia sedang di gegerkan dengan virus varian baru Omicron.

Penyebaran virus corona dikabarkan begitu sangat pesat penularannya. Sebab itu, Perdalin atau Perhimpunan Pengendalian Infeksi menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia tetap waspada dengan varian Omicron dan juga tetap tenang.

Sekretaris Jenderal Perdalin dr. Ronald Irwanto mengatakan bahwa, varian omicron ini tidak ada bedanya dengan gejala Delta waktu lalu.

"Tidak ada protokol keamanan dan keselamatan yang berbeda untuk varian Delta dan Omicron," kata Sekretaris Jenderal Perdalin dr. Ronald Irwanto seperti di kutip dari Antara, pada 23 Februari 2022.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu, Lakukan Hal Berikut Ini Jika Terinfeksi Virus Omicron

dr. Ronald Irwanto mengingatkan masyarakat untuk tidak boleh menganggap remeh, harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai panduan dari Pemerintah.

"Sebenarnya hampir sama gejalanya bisa demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, hilang penciuman atau ada yang sesak napas," sambung dr. Ronald.

"Sebenarnya gejala Omicron enggak ada yang khusus, semua gejala COVID-19 apapun variannya semua hampir sama," tambahnya lagi.

Selain itu, kata dr. Ronald, penularan omicron lebih cepat dibanding dengan delta. Maka dari itu masyarakat harus menerapkan prokesnya demi memutus mata rantai penyebaran varian Omicron.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x