Program Mudik Gratis 2022 dari Kemenhub Mulai Dibuka Hari Ini Khusus Kapal Laut, Segera Daftar!

- 18 April 2022, 15:53 WIB
Ilustrasi mudik dengan kapal laut/ ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Ilustrasi mudik dengan kapal laut/ ANTARA FOTO/Nova Wahyudi /

HALOYOUTH - Kabar gembira bagi pemudik lebaran tahun 2022, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali membuka program mudik gratis selama periode mudik lebaran 2022.

Namun, Kemenhub buka mudik gratis ini pakai kapal laut. Terutama bagi pemudik yang mengendarai sepeda motor yang sering rawan mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan mudik.

Hal tersebut dituturkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen Sartoto bahwa mudik gratis ini dilakukan sebagai upaya untuk mengalihkan atau mengurangi kepadatan pemudik pengguna sepeda motor.

Baca Juga: Tuai Kritikan, Pengamat Nilai Penunjukan Maudy Ayunda Jadi Jubir G20 Indonesia Hanya Gimmick Pemerintah

Kemenhub membuka pendaftaran mudik gratis ini pada 18 April 2022 dan akan ditutup pada 24 April 2022.

"Pendaftaran offline dan verifikasi data dapat dilakukan di kantor Otoritaa Pelabuhan Utama Tanjung Priok dan kantor pusat Kementerian Perhubungan pada tanggal yang sudah ditetapkan," Kata Capt Mugen Sartoto, Senin (18/04/2022).

Pendaftaran mudik gratis ini juga bisa dilakukan secara online dengan mengakses melalui website: https://mudikgratis.dephub.go.id/.

Adapun rute mudik gratis pengguna sepeda motor adalah Jakarta-Semarang-Surabaya. Sedangkan arus balik dari Surabaya-Semarang-Jakarta.

Baca Juga: Personel Debu Daood Abdullah Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Pasuruan Probolinggo

Halaman:

Editor: Mukhamad Rozali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x