Hari Anti Korupsi Sedunia, 44 Eks Pegawai KPK akan dilantik Jadi ASN Polri

- 8 Desember 2021, 22:00 WIB
Novel Baswedan mengaku masih berharap ke KPK untuk berantas korupsi meski kini telah menerima tawaran jadi ASN Polri.
Novel Baswedan mengaku masih berharap ke KPK untuk berantas korupsi meski kini telah menerima tawaran jadi ASN Polri. /ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso.

HALOYOUTH – Sebanyak 44 orang mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi akan dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan pelantikan akan dilaksanakan pada hari Kamis 9 Desember 2021 besok yang juga bertepatan dengan hari Antikorupsi sedunia.

"Betul, rencananya pukul 09.00 WIB di Ruang Rapat Utama Mabes Polri," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dikutip Haloyouth dari PMJNews

Baca Juga: Terkait Soal Penilaian Akhir Semester Ganjil di Karawang yang Diduga Hina NU, FKDT Beri Klarifikasi

Seperti diketahui sebelumnya, ke 44 eks pegawai KPK sudah menjalani uji kompetensi ASN Polri pada Selasa 7 Desember 2021.

Adapun Pelantikan tersebut akan dipimpin oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Irjen Pol Wahyu Widada di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta

Sebagaimana diketahui bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah merekrut 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus uji tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi ASN di lingkungan Korps Bhayangkara.

Dari total tersebut, satu diantaranya meninggal dunia. Sementara 44 orang menerima tawaran menjadi ASN Polri dan 12 lainnya menolak.

Baca Juga: Kenang Kelahiran Munir, Sang Aktivis HAM yang Terbunuh Misterius

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x