Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Enam Rumah Ibadah di Lingkungan Kampus Universitas Pancasila

- 5 Januari 2022, 16:38 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Enam Rumah Ibadah di Lingkungan Kampus Universitas Pancasila
Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Enam Rumah Ibadah di Lingkungan Kampus Universitas Pancasila /AntaraNews | Fotografer Feru Lantara/

HALOYOUTH - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, telah meresmikan pembangunan enam tempat Ibadah yang dibangun di lingkungan kampus Universitas Pancasila Jakarta Selatan pada Rabu 5 Januari 2022.

Keenam tempat ibadah itu yaitu Masjid At Taqwa , Klenteng (Konghucu), Graha Layanan Kristen (Protestan), Gereja Kristen Katolik, Pura (Hindu), dan Vihara (Budha) yang letak bangunannya tidak begitu jauh dan saling berdampingan.

"Saya apresiasi Universitas Pancasila yang membangun enam rumah ibadah," kata Ma'ruf Amin dalam sambutanya dikutip Haloyouth dari AntaraNews.

Menurutnya Universitas Pancasila merupakan Universitas swasta pertama yang membangun enam tempat peribadatan di lingkungan kampus.

Baca Juga: MANTAP! Dua Hal Ini Menurut Wapres Ma'ruf Amin yang Perlu Diperbaiki Agar Indonesia Menang di Final Malam Ini

Wapres juga mengatakan bahwa pembangunan ke enam tempat peribadatan ini merupakan wujud dari komitmen dan nilai-nilai luhur pengamalan pancasila yang juga mengokohkan nilai-nilai toleransi umat beragama.

"Ini menunjukkan komitmen Universitas Pancasila dalam memantapkan pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila dan mengokohkan toleransi antarumat beragama di Indonesia," kata Ma'ruf Amin

Wapres juga berharap agar pembangunan rumah ibadah yang saling berdekatan ini bukan hanya simbol tapi juga menjadi koordinasi lintas agama dan mempererat persatuan bangsa 

"Pembangunan rumah ibadah agama-agama yang dibangun berdekatan, saya harapkan tidak hanya menjadi simbol toleransi dan cerminan sikap saling menghargai," sambung Ma'ruf Amin.

Halaman:

Editor: Muhammad Jejen

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x