Mahfud MD Sukses Babat Alas Tragedi Pembunuhan Yosua, DPR Panggil Kapolri, Ada Apa?

- 20 Agustus 2022, 14:52 WIB
Politisi Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyoroti pernyataan Mensos Risma yang ancam ASN tak becus dimutasi ke Papua.
Politisi Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyoroti pernyataan Mensos Risma yang ancam ASN tak becus dimutasi ke Papua. /Twitter/@hincapandjaitan

HALOYOUTH - Menteri Kordinator Politik Hukum dan Keamanan Menko Polhukam Mahfud MD dipuji publik usai mampu tampil ciamik memanfaatkan dukungan publik membuat kasus pembunuhan Brigadir Yosua atau J terang benderang.

Bak gelandang pengangkut air di timnas kabinet Indonesia bersatu, Mahfud MD mampu mengkordinasikan, berkomunikasi dan mendorong bola keadilan atas kasus pembunuhan Brigadir J sesuai harapan publik.

Mahfud MD yang didukung publik, berhasil memutus kekakuan dan hambatan ditingkat kordinasi, singkronisasi, dan pengendalian terhadap berbagai lembaga dibawah kewenangan Kemenko Polhukam.

Baca Juga: Bikin Ngeri, Mirip Kasus Ferdy Sambo ini 7 Rekomendasi Film Korea Penuh Intrik yang Gak Kalah Seram dan Horor

Sehingga banyak kasus-kasus besar menjadi terang benderang, khususnya mengenai kasus tragedi duren 3, dimana barigadir Yosua menjadi korban pembunuhan atasannya sendiri Ferdy Sambo.

Ini bukan kali pertama  Mahfud MD berhasil memenuhi harapan keadilan publik, sebelumnya Mahfud MD juga terbilang sukses dalam memperlancar hambatan-hambatan yang terjadi dalam upaya mengunkapan kasus-kasus besar.

Baca Juga: Keppres Penyelesaian Non Yudisial Kasus Pelanggaran HAM Dikritik Aktivis, Mahfud MD Bilang Begini

Seperti penyitaan aset obligor BLBI, korupsi satelit Kemenhan sampai yang terbaru membalik skenario palsu Ferdy Sambo sehingga Irsus-Timsus Polri, Kompolnas, dan Komnas HAM dapat bekerja dengan transparan dan profesional.

Untuk menghindari kasus seperti Sambo ini terulang sekaligus memutus kekuan komunikasi, kordinasi dan pengendalian di internal Polri Mahfud MD juga sempat menyampaikan akan mengusulkan memorandum penataan internal Polri kepada presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Rifqiyudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x