Prabowo Subianto dan Cak Imin Bertemu, Atur Koalisi Pilpres 2024?

- 20 Juni 2022, 10:00 WIB
Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan pertemuan
Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan pertemuan /Twitter/Muhaimin Iskandar/

HALOYOUTH – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan pertemuan.

Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Cak Imin tersebut digelar di kediaman Menteri Pertahanan tersebut pada Sabtu, 18 Juni 2022 malam hari.

Seorang pengamat menilai pertemuan Prabowo Subianto dan Cak Imin adalah upaya merespons terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Seperti diketahui, KIB merupakan koalisi Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Baca Juga: SMRC Prediksi Koalisi Pilpres 2024 hingga Prabowo tak Bisa Nyapres, Begini Penjelasannya

Dilansir Haloyouth.com dari ANTARA pada Senin, 20 Juni 2022, pertemuan antara Partai Gerindra dan PKB disebut pengamat sebagai respons dalam menilai sikap politik KIB.

Menurut Peneliti Senior Pusat Penelitian Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, pertemuan antara Prabowo Subianto dan Cak Imin dalam rangka membangun kerja sama koalisi untuk Pilpres 2024 dan Pemilu 2024.

Namun ia menyebut tak hanya Partai Gerindra dan PKB, nantinya semua partai politik juga akan merespons sikap politik KIB.

“Semua partai akan merespons apa yang sudah dilakukan KIB, termasuk merespons yang sudah dilakukan Partai NasDem dengan mendeklarasikan tiga calon yang akan diusung pada Pilpres 2024,” kata Siti Zuhro.

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x