Hari Batik Nasional, Intip Aksi Duta Besar Jepang untuk Indonesia yang Selalu Kenakan Batik

- 2 Oktober 2021, 09:27 WIB
Duta Besar Jepang untuk Indonesia yang selalu mengenakan Batik
Duta Besar Jepang untuk Indonesia yang selalu mengenakan Batik /Tangkap layar Instagram/@jpnambsindonesia

HALOYOUTH – Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober ini menjadi suatu kebanggaan bagi bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan.

Betapa tidak, batik sudah menjadi ciri khas yang dimiliki oleh negara Indonesia. Di Nusantara sendiri, setiap daerah memiliki corak batiknya tersendiri yang menjadi warisan turun-temurun. Selain masyarakat Indonesia yang senang dan bangga mengenakan pakaian batik, ada pula Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia yaitu Kenji Kanasugi.

Kenji Kanasugi telah resmi dilantik dan menjabat sebagai Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia terhitung pada 1 Februari 2021.

Pria berusia 62 tahun ini terlihat dalam unggahan Instagram resmi Kedutaan Jepang untuk Republik Indonesia @jpnambsindonesia ini selama bekerja selalu mengenakan pakaian batik.

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Terima Surat Pergantian Azis Syamsuddin yang Disampaikan oleh Airlangga Hartarto

Baru-baru ini pada tanggal 29 September 2021, beliau terlihat mengenakan batik saat menerima kunjungan dari pejabat daerah. Kunjungan kehormatan tersebut datang dari Wali Kota Bengkulu yaitu Helmi Hasan. Kenji terlihat mengenakan batik putih lengan panjang dengan corak berwarna coklat. 

Pada tanggal 22 September 2021 Kenji berkunjung ke Masjid Istiqlal, hal tersebut merupakan pertama kalinya sejak beliau ditempatkan di Jakarta beberapa bulan lalu setelah resmi menjabat.

Kenji juga mengunjungi imam besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasaruddin Umar. Pria berkebangsaan Jepang ini mengenakan batik dengan lengan panjang berwarna coklat yang juga bercorak coklat. Beliau terlihat duduk dan berbincang dengan imam besar Masjid Istiqlal tersebut.

Baca Juga: 7 Larangan yang Perlu Diperhatikan dalam Pernikahan Menurut Primbon Jawa, Nomor 3 Sering Dijumpai

Halaman:

Editor: Nahrul Muhilmi

Sumber: Instagram @jpnambsindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x