Jadi Pusat Perekonomian dan Politik Pada Masa Kesultanan, ICMI Banten Dorong Pontirta Jadi Pintu Kesejahteraan

- 26 Februari 2022, 18:51 WIB
Webinar ICMI Banten
Webinar ICMI Banten /Dok Humas ICMI Banten/

HALOYOUTH - Kawasan Pontang, Tirtayasa dan Tanara atau Pontirta Kabupaten Serang, Provinsi Banten disebut jadi salah satu pusat perekonomian dan politik pada masa kesultanan Banten.

Maka, Pontirta merupakan warisan yang sudah selayaknya diperjuangkan agar masyaraknya makmur dan sejahtera.

Demikian dikatakan Wakil Ketua ICMI Orwil Banten, Rizqullah Thohuri dalam Webinar ICMI Banten Gagas Kolaborasi Untuk Pembangunan Ekonomi Pontirta
Dalam Rangka Mendorong Sinergi dan Kolaborasi Percepatan Pembangunan Kawasan Pontirta.

"Sebagai wilayah yang dahulu merupakan salah satu pusat perekonomian dan politik kesultanan Banten, Pontirta merupakan warisan yang patut diperjuangkan agar masyarakatnya makmur dan sejahtera," katanya dikutip dari pers release yang diterima Haloyouth.com pada Sabtu 26 Februari 2022.

Baca Juga: Laporan Roy Suryo Ditolak Polisi terkait Pernyataan Menag Yaqut, Begini Penjelasan Polda Metro Jaya

Namun sayangnya, kata Rizqullah Thohuri, dengan potensi pertanian, perikanan, wisata religi dan akses jalan yang semakin baik, masyarakat Pontirta masih jauh tertinggal terutama di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan.

"Sayangnya, dengan potensi pertanian, perikanan, wisata religi, dan akses jalan yang sudah semakin baik, masyarakat Pontirta masih jauh tertinggal terutama dalam pengembangan SDM dan kesejahteraan," imbuhnya.

Sehingga dengan dasar itulah, ICMI Banten sebagai ormas cendekiawan terpanggil dan mengajak ormas, pendidikan tinggi/kampus, media, pihak swasta, dan stakeholder lain untuk memperhatikan kondisi ini.

Baca Juga: Heboh Kementerian Agama RI Keluarkan Aturan Batasi Pengeras Suara Masjid, Begini Tata Cara Penggunaanya

Halaman:

Editor: Adi Riyadi

Sumber: pers rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x